h1

Kena Nimda Readme.eml

June 4, 2010

Bersihin komputer dari virus emang pusing cz cepet banget nginfeksinya. Dari kemaren ku gy coba benerin komputer yang dah jadi sarang virus n tempat beternaknya. Sebelumnya ku coba repair pake cd windows tapi tiap kali gagal terus mesti berhenti pas 34 menit huf…… akhirnya ku install ulang aja. Prosedur pertama adalah backup drivernya dari pada nyari repot hehehehe. Aku pake hiren’s 9.9 untuk backup drivernya toolnya apa ya lupa aku coba ja dech cari di hiren’s. Ku booting masuk ke mini pe trus ku jalanin deh driver backupnya. habis ku backup dah slese ku nstall ulang windowsnya.

Masalah tidak selesai sampai disini…..

setelah ku install ulang langsung ja ku installsmadav n mcafee ku scan seharian…….. hufh virusnya ribuan mana macem2 lagi……….

hari berikutnya ku coba hidupin komputer itu, aku masih curiga sepertinya virusnya masih hidup, ternyata benar, pas ku lihat di startupnya ada perintah untuk aktifin virus ku hapus dari registrynya trus aku restart. setelah itu ku scan pake smadav 8.1. mcafee 8.7i, n norman malware cleaner .

Benar virusnya beternak lagi……..

ku scan mulai jam 9 pagi sampai maghrib baru kelar……. hari ini ku coba pake komputer tersebut sepertinya aman…..

tapi ku masih belum 100% percaya mudah2an aja ga jalan lagi tu virus

virus yang terdeteksi adalah nimda dan membuat file bernama readme.eml di tiap folder yang ada file htmlnya, dan juga menyisipi file2 html tersebut, dan parahnya lagi dia juga nyerang file executable (.exe) ada file yang dihapus ada yang di clean wah parah.

pesan dariku : mencegah lebih baik daripada install ulang hehehehe n amankan komputer anda dari virus, malware dan kawan2nya

tips :

update terus antivirusnya, n terus belajar bagaimana virus menginfeksi korbannya semoga komputer kita slalu di hindarkan dari hal2 yang merusak hehehe n yang sangat enting banget jangan pernah nyimpen file2 porno cz dah beberapa kali kasus mesti ada file2 seperti itu…..cz jadiin komputer ga berkah…. semoga kita slalu dijaga dari hal2 semacam itu assalamualaikum terimakasih atas kunjungannya…..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

  • islamic calender

  • Recent Posts

  • Tulisan Teratas

  • arsip

  • Meta

  • install libreoffice komputer libreoffice office backtrack 5 pengetahuan uncatagorized uneg-uneg
  • RSS chip home

  • %d bloggers like this: