h1

Membuat situs jejaring sosial dengan jcow 4.2.1

April 25, 2011

Facebook adalah salah satu situs jejaring sosial yang sangat populer,selain twiter, koprol, myspace dll.  Di kesempatan ini saya akan mengulas bagai mana menginstalasi atau membuat situs jejaring sosial sendiri dengan jcow 4.2.1. Jcow merupakan salah satu jejaring sosial yang berupa cms dan mempunyai versi free dan berbayar. Kali ini saya menggunakan versi free “gratisan”  untuk saya coba di server mainan saya hehehehe oke langsung saja

  1. Install Web server dan database server “di sini saya menggunakan xampp versi windows”
  2. Download jcow versi 4.2.1 dari situs resminya http://www.jcow.net/download/
  3. Ekstrak di direktori public html, untuk pengguna xampp windows bisanya C:\xampp\htdocs
  4. Buat database dengan membuka “localhost/phpmyadmin ” di browser
  5. buka localhost/folderjcow/install.php “dalam contoh folder saya namai jcow421”
  6. isikan info tentang database yang akan di pakai dan informasi lain yang diminta oleh jcow
  7. setelah itu hapus install.php dan instalasi telah selesai dilakukan bisa anda buka localhost/”folder anda”
  8. dapat ditambahkan modul laen seperti template facebook chat dll
  9. selamat mencoba …..

dibawah ini adalah screenshootnya…..

selamat mencoba…. anda juga bisa mengedit sendiri scriptnya …….

7 comments

  1. thanks,,, nice info…n i want to try


    • you’re welcome, Thank you for your visit


  2. Nice info, sangat bermanfaat untuk pemula seperti saya, dan saya sudah mempraktekannya di http://kancabatir.com sama http://komunitas.suksescom.com
    Jangan lupa kunjungi dan gabung ya …


  3. Nice Info yha?


  4. wih keren mastah. mau nyobain ah😀


  5. PATUT DICOBA BOS



Leave a Reply

  • islamic calender

  • Recent Posts

  • Tulisan Teratas

  • arsip

  • Meta

  • install libreoffice komputer libreoffice office backtrack 5 pengetahuan uncatagorized uneg-uneg
  • RSS chip home

